MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Gazette Pledge gif Pictures, Images and Photos

Senin, 14 Maret 2011

Fashion Japan Hair And Visual Kei

Hair Style


TAHUN ini, para pakar rambut membuat rambut anak muda lebih ekspresif dengan model dan warna rambut yang sekarang. Kebosanan yang timbul dari model rambut lurus kaku dan panjang ini menimbulkan tren yang lebih natural. Rambut bergelombang dan mengembang merupakan tren yang sangat kontradiktif dari tahun lalu.
“Tapi kalau aku, model rambut klasik nggak begitu suka, soalnya berkesan tua dan memerlukan penataan khusus. Makanya, aku potong rambut ala remaja Jepang. Kata teman-teman sih, model kayak gini namanya Harajuku. Konsep potongannya, cenderung berantakan, berani, dan unik. Di Jepang, potongan rambut kayak gini emang lagi mewabah,” terang Yulia, seorang mahasiswa.
Jepang, Korea, dan Hongkong kini memang jadi kiblat mode Asia. Gaya remaja di sana yang inovatif dan berani sering jadi contekan buat remaja di Indonesia.
“Memang, banyak remaja sini yang masih agak jaim alias jaga imej. Kalau aku sih, tampil aneh bukan berarti jadi berkonotasi negatif, tapi bisa jadi unik dan punya ciri tersendiri. Yang penting lagi, aku bisa mengekspresikan gaya,” kata Kristine, karyawati swasta.
Sedang Dyta mengatakan, model rambut seperti itu merupakan perpaduan antara skin-head girl dengan Harajuku Jepang. Dyta awalnya punya potongan rambut model Nirina Zubir -VJ MTV itu- namun tahun ini Dyta mengubah gaya.
Sementara itu, salon-salon yang menawarkan potong model Jepang mulai bermunculan di Pontianak. Potongan rambut Harajuku dan skin-head memang benar-benar menggambarkan karakter remaja kebanyakan. Diprediksi, tren kayak ini akan semakin digandrungi tahun ini.
“Model asimetris, geometrik, spike, dan ditambah dengan warna-warna rambut yang lebih berani memang mulai banyak terlihat di Yogya sekarang. Jika tahun lalu warna rambut kecoklatan dan hitam yang banyak diminati, tahun ini warna yang tren adalah warna rambut ash, golden blonde, merah, ungu, abu-abu, hijau, dan warna-warna ekstrem lainnya,” jelas Budi, seorang stylis.
Wah… kalau mau tampil seperti ini, pedenya musti selangit tuh! (int)


Harajuku Picture








viSuaL Kei

BAND JEPANG YANG BERALIRAN VISUAL KEI

Di edisi yang lalu telah dikenalkan beberapa genre musik di jepang. Kali ini saya akan membahas tentang band jepang yang menganut aliran Visual Kei. Visual kei sendiri sebenarnya bukanlah jenis atau genre musik di Jepang, melainkan suatu gerakan dalam genre J-Rock yang mengutamakan penampilan yang berkesan visual sehingga menarik penonton. Visual Kei sendiri populer pada tahun 1990an dan penampilan visual kei sendiri dimulai oleh X Japan. Penampilan yang berkesan visual itu didukung dengan kostum yang sangatlah rumit dan juga make up yang cenderung tebal. Kebanyakan band penganut visual kei itu biasanya adalah band yang beranggotakan pria. Para anggota band visual kei sendiri biasanya memiliki kesan feminim atau kalau di Jepang, mereka disebut sebagai Bishounen atau cowok cantik.
Visual Kei sendiri tidak memiliki acuan pada jenis musik tertentu, tetapi sebagian besar dari band visual kei ini memainkan musik-musik berjenis Rock, Hard Rock, Gothic, Neoclassis, dan pop. Kadang-kadang mereka memasukkan unsur rap, murmured, growling, techno dan juga unsur digital dalam musiknya sehingga dalam band visual kei sendairi memiliki berbagai macam jenis musik sehingga jika kita mendengarkan musiknya tidak terkesan monoton.
Beberapa band visual Kei yang telah terkenal antara lain L`Arc~en~Ciel(walaupun sekarang mereka telah meninggalkan penampilan visual mereka), Dir en Grey, the GazettE, Alice Nine, Kagrra, Kra, Malize Mizer, X Japan, Due’le Quartz, Luna Sea, Vidoll, Versailles, exisTrace, SADS, Lolita23q, 12012, ScReW, SuG dan sebagainya. Saking banyaknya band yang sukses karena menggunakan penampilan visual kei, di Jepang-pun tumbuh kepercayaan di kalangan komunitas band, jika ingin sukses dalam bermusik, sebaiknya pada awal debut hendaknya menggunakan penampilan visual kei.
Di Indonesia sendiri, kebanyakan para remaja atau komunitas pecinta musik jepang khususnya pecinta visual Kei sangat menyukai band Dir en Grey, the GazettE dan juga Kagrra, dan juga 12012. Untuk Dir en Grey sendiri telah dibahas pada edisi yang lalu. Pada 2 band tadi (the GazettE dan 12012) memiliki keunikan yang berbeda.
tokyo Rock
Irokui
The gazette

Cosplay............

Style for Man and Girl


         Cosplay adalah sebuah style dalam berpenampilan bagi anak muda Jepang dan sekarang sedang mewabah pada anak muda Indonesia.
Meskipun animo Jpop ataupun Jrock telah lebih dahulu booming dan menjangkiti remaja di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya tetapi bukan berarti sambutan di Semarang tidak seheboh seperti di tempat lain. Walaupun baru beberapa tahun menetaskan telur Jepang holic namun acara-acara yang digelar di Semarang terus membanjir secara kontiyu.
      Apapun event Jepang yang diselenggarakan pasti mampu menyedot banyak penonton. Kebanyakan acara yang diselenggarakan berbau musik Jepang. Acara-acara berbau Jepang tersebut juga disemarakkan dengan ajang kontes para cosplayer untuk memamerkan hasil kreasi costum mereka.
     Secara harfiah cosplay berasal dari kata Costum Player yang artinya bermain-main dengan kostum atau baju. Cosplay itu sendiri dipopulerkan oleh remaja Jepang. Dalam ber-cosplay seseorang tersebut memakai kostum ala tokoh yang diidolakannya dalam anime (film kartun Jepang), manga (komik Jepang), game atau play station (Ragnarok), dan band Jepang. Peserta dibagi menjadi dua kategori umum di dalam ber-cosplay. Pertama, cosplay yang meniru atau imitate karakter tokoh. Kedua, cosplay original di mana para cosplayer memiliki desain sendiri atau membuat penekanan karakter sendiri sesuai imaJinasi atau tingkat originalnya.




Seorang cosplayer diberi julukan dalam ber-cosplay. Seorang cosplayer memiliki motivasi yang beraneka ragam. Ada yang hanya mengisi waktu luang atau karena memang hobi dan ingin merasa lebih dekat dengan tokoh yang dikaguminya. Ada pula yang hanya ingin sekedar dilihat orang banyak atau istilahnya mejeng.

0 komentar:

Posting Komentar

the GazettE - Pledge

the GazettE - Shiver

Mad$hip - SuG PV full

the GazettE - PLEDGE live

the GazettE - RED live

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons