MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Gazette Pledge gif Pictures, Images and Photos

Minggu, 20 Februari 2011

VISUAL KEY ALA BAND JEPANG

Mungkin anda masih belum familiar dengan aliran visual kei yang dianut band-band jepang. Sebenarnya bukan aliran sih tapi merupakan suatu kreatifitas dari band-band jepang khususnya band ber-genre J-Rock. Langsung saja saya akan mengulas sedikit tentang visual kei ala band-band jepang. Visual Kei adalah suatu kreatifitas dari band – band Jepang yang mengutamakan penampilan yang berkesan visual sehingga menarik perhatian penikmat musik Jepang. Penampilan yang berkesan visual itu seperti memakai pak aian yang bisa dibilang sangat aneh dan rumit . Mereka ju ga biasanya memakai make-up yang sangat tebal baik cowok maupu n cewek. Rambut acak-acakan dan berwarna-warni. Kadang ada yang pakai masker, cadar…pokoknya gaya yang aneh-aneh deh. Visual Kei ini terkenal pada tahun 90-an oleh band X-Japan. Setelah X-japan bubar diteruskan oleh L’Arc~en~Ciel, Koroyume, Luna Sea serta beberapa band yang lainnya. Visual Kei sendiri Kebanyakan dari band-band yang masih indie, karena dapat mengekspresikan diri mereka dengan bebas. Setelah memasuki Major Label kebanyakan sudah melepas ciri visual kei-nya seperti L’Arc~en~Ciel. Sampai Sekarang band-band visual kei masih berjaya di kalangan pecinta musik Je pang sehingga banyak bermunculan band-band baru dengan gaya visual kei sepertiThe GazettE, Alice Nine, Nightmare, Unsraw, Ayabie, Vidoll, Versailles, dan masih banyak lagi yang lain. Adapun beberapa gaya visual kei beserta contoh bandnya di bawah ini :
1. Oshare kei
Style ini memiliki ciri yaitu kostum yang ceria, warna-warni, penuh aksesoris, dan pokoknya rame deh. Contoh bandnya : Ayabie, Alice nine, Antic cafe, Neu, Megamasso

2. Gothic Kei
Style ini menggunakan Kostum yang biasanya serba Hitam dan make up wajah yang pucat. Contoh bandnya : Moi dix Mois, Malice Mizer (jamannya Klaha)

3. Mediterranean
Style ini terinspirasi dari kostum orang-orang mediterania. Contoh bandnya : L’arc~en~ciel (Jaman 1991an)

4. Oriental Kei
Style ini menggunakan kostum khas negara Timur, seperti Kimono ataupun Yukata. Contoh bandnya : Kaggra, Onmyouza, Atamerasse

5. Fetish Style
Style yang menggunakan kostum Bahan dari kulit. Contoh bandnya : Dir en Grey (jaman 1996an), Due le Quatz.

6. Eroguro Kei
Style dengan dandanan mata tebal dan muka di coret-coret, namun Kostumnya tergolong biasa. Contoh bandnya : Merry, Mucc.

7. Renaissance Style
Style dengan menggunakan kostum ala Eroupa pada abad pertengahan. Contoh bandnya : Hizaki Grace Project, Versailles, Leraine.

8. Lolita Style
Style ini menggunakan Kostum gaun anak perempuan pada jaman Victoria. Contoh bandnya : Mana(Gitaris Moi dix mois), Kanna.

9. Angelic Style
Style ini menggunakan kostum serba Putih,kebalikan dari gothic. Contoh bandnya : Gackt, Malice mizer (jaman Gackt).

10. Glam Style
style ini sering digunakan oleh Jrocker yang senang menunjukan kemolekan tubuhnya. Contoh bandnya: Miyavi, Sugizo ( gitaris Luna sea ).

11. Groom Boom
Style ini menggunakan Kostum pengantin baik itu gaun ataupun tuxedo. Contoh bandnya : Luna sea, Shazna, Duel Jewel.

12. Fairy Tale
Style ini menggunakan Kostum yang berhubungan dengan dongeng dan mitologi. Contoh bandnya : psycho le cemu.

0 komentar:

Posting Komentar

the GazettE - Pledge

the GazettE - Shiver

Mad$hip - SuG PV full

the GazettE - PLEDGE live

the GazettE - RED live

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons